I Give My First Love to You


Film ini dimulai ketika Mayu dan Takuma masih anak-anak. Mereka berteman sejak mereka berumur 8 tahun.
Takuma memiliki penyakit jantung dan ia dirawat oleh seorang ahli jantung yang kebetulan ayahnya Mayu. Suatu hari, Takuma dan Mayu mendengar bahwa Takuma tidak akan hidup melewati usia 20 tahun karena kondisinya. Namun, persahabatan mereka tumbuh dan Takuma menjadi cinta pertama Mayu itu. Ketika mereka keluar bermain di ladang, Takuma berjanji untuk menikahi Mayu ketika mereka berusia 20.
Waktu berlalu, Mayu dan Takuma telah tumbuh dan menjadi siswa-siswi SMP, tapi cinta mereka satu sama lain tetap tidak berubah.
Namun, Takuma, tau hari-harinya diberi batas waktu, dia ingin menjauhkan perasaannya untuk Mayu dan menjaga jarak dari dari Mayu, karena dia tidak tahan melihatnya menangis atau menyakiti hatinya lebih dari yang sudah ada. Dia berjanji pada dirinya sendiri bahwa setelah lulus dari SMP, ia akan meninggalkan Mayu. Dia memutuskan untuk masuk sekolah tinggi elit, yang Takuma pikir Mayu tidak bisa masuk ke sana.
Yang mengejutkan Takuma, ternyata Mayu berhasil masuk ke sekolah itu dan dia benar-benar melakukannya dengan baik pada saat ujian masuk sekolah dan menjadi 1 salah satu mahasiswa perwakilan. Dia memarahi Takuma di depan semua orang di aula sekolah, saat dia membuat sambutannya. Dia mengatakan kepada Takuma bahwa meskipun ia ingin meninggalkan dia, itu tidak akan terjadi dalam 100.000 tahun. Oleh karena itu, mereka menjadi dikenal ke sekolah sebagai sepasang kekasih.
Kemudian Mayu bertemu Kou, Kou suka pada Mayu dan meminta Mayu untuk menjadi pacarnya. Namun, Mayu menolak.
Di sisi lain, Takuma bertemu Teru, teman sekelasnya waktu SD, dan Mayu cemburu ketika Takuma menghabiskan banyak waktu mengunjungi Teru.
Kou meminta Takuma untuk memberikan Mayu kepadanya, sebagaimana Takuma harus membiarkan Mayu dari rasa sakit ketika Takuma meninggal. Mayu dan Takuma putus sebentar karena Takuma memenuhi keinginan Teru untuk mendapat ciuman sebelum dia meninggal. Ketika Takuma mengunjungi Teru keesokan harinya, ia menemukan bahwa Teru telah meninggal.
Takuma kemudian menantang Kou dalam taruhan lomba lari 100 meter, dan yang kalah mundur dari Mayu. Kou menerima tantangan dan Takuma menang. Kemudian Takuma pergi untuk mengajak Mayu kencan.
Hari itu, Kou keluar dari sekolah pada saat yang sama dengan Mayu dan Takuma, dan ditabrak sebuah van saat ia bergegas melintasi persimpangan kereta api. Kemudian, Takuma diberitahu bahwa ia memiliki seorang donor jantung yang cocok. Kemudian, Mayu menemukan bahwa pedonor itu sekarang mengalami kematian otak, itu adalah Kou, dan Mayu mencoba untuk menyembunyikan fakta itu dari Takuma.
Namun, Takuma akhirnya tau dan menolak donasi. Mayu memohon untuk meminta kerelaan keluarga Kou berkali-kali, namun mereka masih menolak untuk mengalah. Kemudian, Takuma terkena serangan jantung. Dia dilarikan ke rumah sakit, dan dokter tidak memberinya banyak kesempatan untuk hidup.
Dalam tidurnya, Takuma berdoa agar dia bisa mendapat waktu sedikit lagi untuk hidup, dan dia mendapat kesembuhan ajaib dan Mayu terkejut. Dia membawa Mayu "bulan madu" dan mengunjungi banyak tempat.
Akhirnya, mereka ke lapangan di mana mereka pertama kali berciuman, Takuma mengatakan kepada Mayu bahwa ia sangat beruntung dan bahagia dengan hidupnya dan memberinya surat yang ia tulis ketika ia berusia delapan tahun.
Setelah mereka kembali ke rumah sakit, Takuma terkena serangan jantung dan meskipun sudah di tolong dokter, Takuma meninggal. Mayu pergi ke atap dan membuka suratnya, yang mengatakan kepada semua orang untuk menjadi bahagia ketika ia pergi. Film berakhir dengan Mayu meminjam guci berisi abu Takuma, dan pergi ke gereja untuk melakukan "pernikahan", untuk memenuhi janji mereka ketika mereka masih kecil.

0 coment:

Posting Komentar


up