Nursing Student..


Dari kelas 2 SMP aku pernah pengen jadi perawat, tapi nggak tau kenapa waktu kelas 2 SMA aku malah pengen jadi guru. Banyak yang bilang kalo jadi perawat itu menakutkan dan mengerikan. Gimana nggak, tiap hari harus ngeliat darah, liat orang sakit, luka-luka, patah tulang dan bahkan orang meninggal. Jujur memang aku nggak takut sama yang namanya "darah", nggak kayak teman-temanku baru ngebayangin yang namanya "darah" aja udah kayak jijik aja, gimana kalo liat beneran.
Waktu lulus SMA aku mendapat ajakan dari teman-teman untuk mendaftar di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Kalimantan Timur atau yang biasa disebut Poltekkes Kemenkes Kaltim. Ada 3 jurusan yang tersedia di sana, yaitu Keperawatan, Kebidanan dan Analis Kesehatan. Aku pun mendaftar dan mengambil jurusan Keperawatan dan Analis Kesehatan. Tujuan awalku mendaftar di sini hanyalah sebagai alternatif kedua kalo aku nggak lulus di salah satu universitas yang cukup terkenal di Samarinda. Aku mendaftar di universitas tersebut dengan jurusan FKIP Matematika, yaitu pendidikan guru matematika, berat memang, buktinya nggak lulus.. hehe
dan ternyata aku pun diterima di Poltekkes dengan jurusan DIII Keperawatan, awalnya aku nggak percaya soalnya jujur aku emang nggak terlalu berharap untuk kuliah di kampus ini, soalnya aku tau dari teman-teman bahwa sangat susah dan sulit untuk masuk di kampus ini. percaya atau enggak, dari 2000 lebih peserta yang mendaftar hanya 160 orang yang beruntung masuk di kampus ini, dan aku salah satunya.
Waktu dikasi tau teman-teman bahwa aku lulus di Poltekkes, aku pun langsung memberitahukan orang tuaku yang sebenernya nggak tau menau kalo aku daftar di kampus ini. Setelah ku jelaskan semuanya orang tuaku yang awalnya mau aku jadi guru malah mendukung banget supaya aku jadi perawat. Aku pun teringat mimpiku yang dulu pernah ingin menjadi seorang perawat.
Sampai akhirnya aku menjalani hari demi hari yang cukup menyenangkan dengan segelintir orang yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda bahkan berasal dari daerah yang berbeda-beda. Bersama-sama kami mengucap Janji Kepaniteraan sebagai seorang perawat yang harus menjalankan tugas sebagaimana mestinya.
Lama-kelamaan aku jadi suka menjalani hari-hariku menjadi seorang mahasiswi perawat, bahkan sampai sekarang aku nggak ada menyesalnya masuk di jurusan ini. Perawat itu pekerjaan yang sangat mulia, apalagi kalau dijalani dengan hati. Senang rasanya bisa membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan, sekecil apapun bantuan itu aku yakin itu pasti sangat berharga buat mereka yang benar-benar membutuhkan.
Banyak nilai-nilai kehidupan yang bakal kamu dapat kalo kamu jadi seorang perawat. Dan yakinlah kalo kamu jadi perawat, kamu pasti nggak pernah ada berhenti-berhentinya untuk benrsyukur kepada sang pencipta, yaitu Allah SWT.
Semoga aja semua yang udah ku lewati dan yang akan ku lewati nggak sia-sia. Harapanku kedepannya cepat-cepat lulus kuliah, cari kerja dan meringankan orang tua.. amiiinn..

0 coment:

Posting Komentar


up